Saturday, February 6, 2010

Kesedihan VS Iman



Gerimis sore, 5.20pm WIB

Seharian ini aku berencana untuk bermalas-malasan tidur, tapi ternyata semua tidak berjalan seperti rencanaku.
Justru malah aku kerja bakti membersihkan pekarangan rumah, membantu pekerjaan rewangku, dan sekedar bermain-main dengan Ifa (Si kecil yang selalu membuatku bahagia, meski sejenak)
Hari ini aku sibuk banget dan lelah. Sibuk karena seabrek kegiatan yang ku lakukan hanyalah sebagai pelarian agar aku tidak terlalu larut dalam KESEDIHAN ku. Dan lelah, karena semua cara yang ku lakukan untuk melupakan kesedihanku, tak memberikan hasil yang berarti.
Apa yang aku rencanakan dan inginkan memang tak berjalan searah dengan kenyataan yang ku peroleh, justru sebaliknya yang terjadi.Seperti kehidupan ini, ga selamanya sesuai dengan keinginanku, aku hanya berusaha menerimanya dengan ikhlas.AAArggghh setidaknya aku sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk hidupku, aku sudah berusaha untuk lepas dari kesedihan ini. Meskipun belum bisa ku nilai berhasil, bahkan cenderung gagal.
Aku masih terngiang kata-kata Kanda pagi tadi "KESEDIHAN hanya akan melemahkan IMAN mu!"
Ya...betul betul betul. Itu yang terjadi pada diriku saat ini.Kesedihan ini telah mengikis kekuatan iman ku. Bahkan aku lebih menyedihkan lagi daripada kisah sedih yang menimpaku. Hari-hariku selama 10hari ini begitu buruk. Aku murung, aku mengurung diri, aku diam, aku merenung, tapi ga ada yang bisa ku dapatkan justru aku semakin terpuruk.Menyedihkan bukan???
Pekerjaanku kacau, sekalinya aku bicara...kasar dan menyakiti orang lain.Ibadahku...masya Alloh...aku malu menuliskannya. sungguh malu!!! Tidak lagi kurasakan sholat yang begitu khusyuk, tidak lagi kurasakan segarnya air wudhu membasuh jiwaku yang kering,tidak lagi kurasakan kalimah2 Mu menyentuh relung jiwaku sekedar aku membacanya saja, tidak lagi kurasakan keheningan disepertiga malamku. Aku memang selalu bangun malam, disepertiga malam...tapi lebih lama melamunku dibanding sholat dan dzikirku.

Ya Alloh...ampuni hamba Mu ini!!!
Ya Robb...jagalah imanku, kembalikanlah semangat untuk menggapai ridhoMU. Sungguh ya Alloh, aku tidak nyaman dengan ini, aku tersiksa, aku tidak mau terpuruk sehingga semakin jauh juah juah lagi dari rahmat MU. Ampuni hamba ya Alloh yang kurang bijak menyikapi keadaan ini, karena ilmu hamba sungguh terbatas.
Berikanlah aku kekuatan untuk kembali merengkuh rahmat MU ya Robb...Sungguh, dari lubuk hati kecilku, yang ku inginkan sekarang adalah kembali kepada MU.

Bismillah...semoga maghrib yang tiba sebentar lagi, bersama hujan sore ini akan menyejukkan hatiku lalu membawa kekuatan sendiri untukku segera bangkit, berlari menujuMU.
Amin amin Amin Ya Robbal 'alamin.

Masih ku coba menghitung hujan sore ini, dan ternyata rinduku buat Kanda masih sebanyak hujan sore ini. Ya...aku suka musim ini, karena hujan selalu mengingatkan ku pada Kanda...dia yang selalu merindukan hadirnya hujan di negeri nya sekarang yang amat dia cintai,,,melebihi cintanya padaku:-(

Dinda:-)


0 comments:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Porsche Cars. Powered by Blogger